Cream Cheese Banana-Nut Bread



Bahan:
185 g (3/4 cup) mentega
250 g (1 8-ounce) cream cheese, suhu ruangan
500 gr gula pasir
2 telur
750 gr tepung terigu
1/2 sendok teh baking powder
1/2 sendok teh soda kue
1/2 sendok teh garam
375 gr (1 1/2 cups) pisang lumat, kira-kira 4 pisang ukuran sedang
250 gr (1 cup) kacang pecan, dicincang lalu dipanggang sebentar
1/2 sendok teh essens vanila

Cara membuat:
1. Panaskan oven sebesar 180 derajat Celcius (350F). Olesi mentega dan taburi tepung terigu 2 buah loyang 20x10x5 cm (8x4-inch loaf pans).
2. Kocok mentega dan cream cheese dengan mixer kecepatan sedang hingga halus. Sedikit-dikit masukkan gula, kocok terus hingga adonan berwarna keputihan dan mengembang. Masukkan telur, satu persatu, kocok sampai tercampur semua.
3. Campur terigu, baking powder, soda kue dan garam; masukkan sedikit-sedikit kedalam adonan mentega, dikocok dengan mixer kecepatan rendah. Masukkan pisang, kacang pecan dan vanila. Tuang adonan ke loyang.
4. Panggang selama 1 jam, atau sampai adonan tidak menempel di pengetes kue dari kayu. Kalau perlu loyang ditutup dengan aluminium supaya tidak terlalu gosong.
5. Dinginkan kue di dalam loyang selama 10 menit diatas rak kue. Setelah itu baru dikeluarkan dari loyang, diamkan lagi selama 30 menit sebelum dipotong.

Catatan: resep kue ini bisa dibagi dua, sehingga tidak usah bikin 2 loyang
. Untuk memanggang kacang pecan, panaskan oven 160 derajat Celcius (325F). Panggang kacang selama 4-5 menit saja, dijaga jangan sampai hangus.
Lihat Hatimu Memasak dengan hati akan menambahkan rasa yang berbeda. Klik logo disamping untuk mengetahui suasana hatimu https://pufflova.blogspot.com/. Salam Hangat.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru

Postingan lainnya