Kastengel Renyah





Aku tahu kenapa ada orang yang menyebut keju edam sebagai keju bola, karena bentuknya memang bundar seperti bola :)



Keju Edam pada umumnya digunakan untuk membuat kastengel, seperti yang aku lakukan.



Apabila tahun yang lalu aku membuat kastengel dan kue kering keju lainnya dengan keju parmesan, maka tahun ini aku coba dengan menggunakan keju edam.



Resep kastengel ini aku ambil dari arsip resep lama, dari majalah Sedap Sekejap, tapi aku gak pakai maizena dan baking podwer.



Untuk jelasnya ini lho resepnya, semoga bermanfaat.



Kastengel



Bahan :



125 gr mentega/butter

2 kuning telur

175 gr cake flour

100 gr keju edam parut



50 gr kaju cheddar larut untuk hiasan

1 kuning telur untuk hiasan.



Cara membuat :



1. Campur dan aduk mentega dan kuning telur hingga rata.

2. Setelah tercampur rata masukkan keju edam, aduk hingga rata.

3. Setelah itu masukkan terigu, aduk hingga bisa dipulung.

4. Giling dan cetak.

5. Olesi dengan kuning telur, taburi dengan keju cheddar, panggang suhu 150 derajat celsius selama 20 menit (atau tergantung oven masing-masing).





Hasilnya kastengel yang ringan, renyah dan enak. Gak terlalu asin dibandingkan dengan resep lain.





Keterangan :



cake flour : tepung dengan protein rendah, lebih rendah daripada kunci biru

edam parut : aku parut halus, sehingga hasilnya seperti bubuk.







Lihat Hatimu Memasak dengan hati akan menambahkan rasa yang berbeda. Klik logo disamping untuk mengetahui suasana hatimu https://pufflova.blogspot.com/. Salam Hangat.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya